Kisi-Kisi Pretest PPG 2018 Dilengkapi Soal Latihan Beserta Jawaban

Kisi-kisi pretest PPG 2018 - Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) dalam jabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam rangka mempersipakan guru/pendidik yang mempunyai kompetensi/kemampuan dalam hal mengelola pendidikan khususnya mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru yang dapat menyelesaikan dan lulus PPG bisa memperoleh sertifikat pendidik profesional pada Pendidikan anak usia dini,pendidikan dasar dan pendidikan menengah.
 dalam jabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam rangka Kisi-Kisi Pretest PPG 2018 Dilengkapi Soal Latihan Beserta Jawaban
Kisi-Kisi Pretest PPG 2018

Tahun ini dari pihak DIRJENDIKTI membuka kesempatan bagi guru untuk mengikuti program PPG dalam jabatan yang pendataannya melalui SIM PKB. Bagi guru yang memenuhi persyaratan mengikuti program PPG secara otomatis akan mendapatkan undangan di aplikasi masing-masing guru. Tahapan selanjutnya setelah Bapak/Ibu sudah terdaftar sebagai peserta PPG dalam jabatan adalah mengikuti pretes PPG. Berikut ini kisi-kisi pretest PPG 2018 yang dilengkapi dengan latihan soal pretest.
.
Kisi-Kisi Pretest PPG 2018
Kisi-kisi merupakan rancangan untuk pembuatan soal yang akan di ujikan dalam suatu kegiatan test dalam hal ini test yang dilaksud adalah pretest PPG tahap ke 2 periode tahun 2018-2022. Sebelum pelaksanaan pretest PPG tahun 2018 sebagai pedoman untuk mengetahui materi apa yang akan keluar. Kisi-kisi pretest PPG memuat Kompetensi Inti, Kompetensi Mapel/Keahlian dan Indikator Esensial. Selengkapnya untuk kisi-kisi pretest PPG 2018 silahkan download dibawah ini.
Soal Latihan Pretest PPG
Pretest PPG (Pendidikan Profesi Guru) dilakukan secara online yaitu berupa tes kemampuan pedagogik, potensi akademik, bakat/minat dan bidang studi. Dari ke empat test/ujian tersebut untuk pengerjaannya mempunyai waktu masing-masing, jadi setelah menyelesaikan satu sub ujian/kompetensi baru dilanjutkan ke test berikutnya. Sebagai bahan refrensi berikut ini contoh soal Pretes PPG yang bisa Bapak/Ibu download pada tautan dibawah ini :
Demikian tadi mengenai kisi-kisi pretest PPG 2018 yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages