BELAJAR DUNIA DIGITAL MENJADI LEBIH MUDAH BERSAMA DUMET SCHOOL



Dari kecil di pikiran aku tidak pernah kepikiran kalau kegiatan edit-mengedit bisa penting banget. Nama "Editing" di benak aku itu gampang, cepet seleseinnya, dan aku akui kalau aku terlalu meremehkan bidang ini. 
Awalnya kemampuan (skill) editing aku cuma sekedar buat edit foto-foto selfie, foto-foto buat ig, ya seperti itulah *seperti layaknya ciwi-ciwi remaja lainnya. Tapi, semenjak masuk ke organisasi OSIS di SMA, aku baru "ngeh" (tersadar) kalau kemampuan editing itu dibutuhin banget. 

Karena paksaan tugas program kerja yang kebetulan aku ditugaskan sebagai si dokumentasi, akhirnya aku memaksa diri aku untuk tau apa itu editing dan mendalami secara otodidak dengan berselancar di internet. 




Tuntutan menjadi si dokumentasi itu berat banget. Harus jago desain grafis, harus bisa bikin logo, harus bisa bikin feeds ig sekolah ala ala desain grafis, harus bisa bikin design banner acara, harus bisa edit video, harus bisa blalblablabla banyak deh pokoknya. Dan parahnya lagi, aplikasinya bukan piksart atau Be612  yang biasa aku pakai buat edit foto ig. Tapi ini Illustrator dan Photoshop yang sama sekali aku belum pernah sentuh seumur hidup.

Sewaktu nyoba-nyoba pake Photoshop, aku berasa gaptek parah. Tidak tahu ini gunanya apa, itu gunanya apa. Pokoknya malu-maluin keluarga besar deh.. hehe.. Akhirnya aku berinisiatif dong. Cari caranya di internet, belajar otodidak. Secara, aku kan generasi milenialls. Serba teknologi gitu loh... Jadi ya kalo mau apa-apa, googling adalah keharusan ^^ (oke lanjut). Akhirnya nemu tutorial cara pakai Photoshop untuk pemula. Bukan malah bisa, ngantuk iya wkwk. Akhirnya aku nyerah dan tidur deh *hehe..

Karena udah nyerah sama cara yang pertama, saatnya melakukan Plan-B yaitu minta bimbingan senior. Untungnya si kakak senior yang berhati baik dan lemah lembut ini sabar banget ngajarin makhluk yang susah paham seperti aku, langkah demi langkah (step by step) tentang kegunaan alat-alat di Photoshop. Sedikit-sedikit paham dan lama kelamaan jadi bisa bikin desain banner. Ngotak-Ngatik sendiri lagi dan akhirnya bisa bikin desain feeds ig dan gitu seterusnya.


SIAPA YANG TAHU APA YANG AKAN TERJADI ESOK?



Dari pengalaman itu, aku menjadi lebih sadar kalau belajar sejak dini itu penting. Seandainya aku bisa lebih cepat menyadari kalau belajar desain grafis itu perlu, tidak akan begini jadinya. Hasil desain logo, banner, dan feeds ig tidak akan sekadarnya seperti kemarin.

Bapak, Ibu, Kakak, Mas, Mbak, atau Adik yang membaca tulisan ini, ayo mulai sekarang lebih sadar untuk mulai 'nyicil' belajar mengenal dunia digital. Mulailah mengenal dan belajar sebelum kalian dipaksa mempelajarinya oleh keadaan dalam waktu yang singkat. Mending belajar mulai dari sekarang, agar besok-besok setidaknya kita sudah kenal dan tahu apa yang harus dilakukan. Jangan seperti aku yang dulu wkwk, bingung mau ngapain. Belajar itu tidak akan merugikan teman..


TAPI, AKU KAN TIDAK IKUT ORGANISASI SEPERTI OSIS, BERARTI AKU TIDAK PERLU BELAJAR DONG
Hey, Desain Grafis bukan hanya untuk anak OSIS looh.. Kamu tau tidak? dengan mempelajari Desain Grafis kamu bisa mendapatkan uang! 

" Caranya Gimana? " 

Begini, setelah kamu tau caranya mengoprasikan aplikasi-aplikasi desain grafis seperti Illutrator ataupun Photoshop, kamu pasti bisa menciptakan desain logo, desain banner, desain feeds ig, dan segala bentuk desain lainnya. Nah, freelancer namanya. Orang yang kerjanya di depan laptop, mendesain sesuatu sesuai permintaan klien dan jangan salah, bekerja di bidang ini tinggi bayarannya. Lebih sederhananya freelancer ini contoh pekerjaannya adalah ketika ada orang yang ingin bikin banner tapi tidak tahu cara mendesain, mereka meminta tolong yang bisa dong, nah mereka yang mendesain ini adalah freelancer. Mereka bisa kerja kapan aja, dirumah, di alun-alun, dimana aja. Biasanya desainer grafis diminati oleh perusahaan-perusahaan besar. 

Ada banyak sekali orang sukses dari bidang ini, contohnya adalah Yohannes Auri yang telah sukses dari kamar kos-kosan sampai membangun perusahaan besar sendiri. Kisah suksesnya bisa kalian lihat di artikel yang pernah saya buat. 
KLIK DISINI

Bukan hanya di bidang Desain Grafis, kalian bisa mempelajari bidang lainnya seperti : Jika kalian suka berbisnis, ada juga yang namanya Digital Marketing. Nah, makanya ayo belajar mulai sekarang, time is ticking right?  

Siapa tahu pekerjaan kita kedepannya berhubungan dengan dunia digital? Siapa yang tahu.. Tapi, kalau dipikir-pikir. Kebanyakan pekerjaan di jaman milenialls ini berhubungan dengan digital. Apa-apa menggunakan teknologi, ya kan? Berarti tidak salah dong, kalau mulai belajar mengenal dunia digital mulai dari sekarang? 

Salah satu dari kalian pasti ada yang mirip denganku. Tidak bisa belajar lewat internet, harus ada ahli yang mengajari caranya dengan jelas. Apa??? Anda tidak punya senior yang bisa mengajari? 
Tenang saja, Ayo kita bahas..


FLASH BACK SEJENAK :)

Ingat tidak? Yang sebelumnya aku pernah bilang kalau aku pernah berselancar di internet. Nah, ada nih satu link yang muncul paling atas. Karena penasaran, aku klik deh tuh. Namanya Dumet School. Waktu itu aku penasaran banget ini sekolah atau apa ya, setelah keliling-keliling di web itu akhirnya aku tau Dumet School itu kursus. Seneng banget sama tampilan websitenya yang adem di mata dan mudah dipahami. 




Mulai dari Kursus Desain Grafis, Kursus Web Master, Kursus Coding untuk anak, Kursus Digital Marketing, Motion Graphic, Web Design,Web Programming, Desain untuk anak, sampai Kursus Android pun ada di Dumet School. Pokoknya lengkap banget, semuanya mengenai Dunia Digital dikupas sampai bersih disini. Agak kesel sih, seandainya aku klik web ini saat SMP hmm.. :( nyesel banget. KENAPA BARU TAUNYA SEKARANGGG... Emang ya penyesalan datang di akhir, kalau di awal mah pendaftaran wkwk

KELAS GRATIS DUMET SCHOOL

Satu-satunya yang bikin mataku berbinar adalah, Dumet School membuka Kelas Gratis! Siapa sih yang tidak suka barang gratis. Hehe..
Jadi, kalau kita ragu bagaimana cara mengajar Dumet School. Kita difasilitasi bisa mencoba kelas Dumet School di bidang yang kita pilih. Contoh, misalnya aku ingin mencoba kelas gratis Desain Grafis. Berikut langkahnya: 



Selain Kelas Gratis, Dumet School ada kejutan lain looh. Dumet School mengadakan DISKON 25% Dalam Rangka Memperingati Hari Guru. Sudah harganya terjangkau. ada kelas gratis, diskon pulak... 

Jadi Tunggu Apa Lagi? AYO SEGERA KUNJUNGI 
WEBSITE DUMET SCHOOL UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT. 



DESAIN GRAFIS







Video diatas merupakan contoh testimoni dari peseta kursus Dumet School di bidang Desain Grafis. Masih banyak testimoni-testimoni lainnya yang bisa anda lihat di Youtube Official Dumet School. 

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan kursus di Dumet School. Dumet School tidak merta jika kita lulus, tidak bisa bertanya atau konsul lagi. Di Dumet School sampai kapanpun, meskipun sudah lulus kita bisa berkunjung dan berkonsultasi tentang kesulitan yang kita hadapi, Dumet School akan membantu dengan senang hati. 



Kalau kita misalnya sudah daftar di bidang Desain Grafis, kita mendapatkan keuntungan-keuntungan di atas. Bayangkan jika kita bisa mengulang kelas kembali jika kita kurang paham sampai menjadi paham, enak sekali kan? 



Sudah tidak perlu ragu lagi kan? Daftarkan diri anda, anak anda, adik anda di Dumet School. Kalian juga bisa mengunjungi kantor Dumet School/Tempat Kursus IT Di Jakarta ini di :




Comments